Wallpaper Untuk Dinding



Wallpaper Untuk Dinding


Rumah yang indah bisa diwujudkan melalui berbagai cara. Dari mulai cara yang sederhana seperti menggunakan wallpaper. Pemasangan wallpaper, bisa dilakukan dengan dua cara. Yaitu menggunakan DIY (Do it Yourself) dimana pengguna memasang wallpaper untuk dinding sendiri. Atau menggunakan jasa dari tukang wallpaper tersebut. Kedua duanya memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Apabila anda memilih memasangkan wallpaper sendiri, maka ada banyak tips untuk anda lakukan. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa hasil dari pemasangan tersebut gagal.

Wallpaper modern biasa dibuat dari material berkualitas. Sehingga, sayang apabila proses pemasangan dilakukan asal asalan. Oleh karenanya, sebisa mungkin gunakan cara yang benar dalam memasangkan wallpaper tersebut. Jika perlu, gunakan jasa ahli dalam memasang wallpaper, apabila bahannya sulit untuk dipasangkan.

Ayo Pasang Wallpaper untuk Dinding
Wallpaper Untuk Dinding

Jika pemilik rumah ingin memiliki wallpaper, mereka pasti memilih apa motif dari wallpaper tersebut. Lalu menyesuaikan harga dengan budget yang mereka miliki. Dengan melakukan pengukuran terhadap dinding, maka bisa dipastikan mana wallpaper untuk dinding pilihan pengguna. Pemilik rumah, ingin memiliki dekorasi yang maksimal untuk setiap ruangan nya. Berikut adalah cara memasang yang baik dan benar:

1.     Siapkan Peralatan Lengkap
Dalam daftar peralatan untuk menempelkan wallpaper adalah; tangga untuk menyesuaikan tinggi dengan dinding.Lalu cutter, pilih cutter dengan ujung yang runcing agar mudah dalam pemasangan wallpaper tersebut. Gunakan meteran, agar ukuran wallpaper terpasang dengan pas. Siapkan lem wallpaper agar wallpaper tersebut merkat ke tembok. Jenis le mini memang berbeda dengan lem yang biasa dijual di pasaran. Kualitasnya dibuat jauh lebih merekat dan tahan lama. Amplas juga dibutuhkan untuk meratakan permukaan tembok tersebut.
Roller menjadi peralatan yang wajin dimiliki oleh setiap pemasang wallpaper. Jika alat alat tersebut sudah siap, maka dilanjutkan dengan proses pengukuran

2.     Ukur Dinding
Dalam proses  ini, anda harus menggunakan bantuan dari orang lain agar pemasangan wallpaper bisa dilakukan secara cepat. Gunakan gunting dan penggaris setelah pengekuran selesai. Biasanya, wallpaper akan dilebihkan sekitar 1 higga 2 meter agar terlihat pas pada dinding.

3.     Lapis Wallpaper
Setelah wallpaper untuk dinding diukur dengan luas dinding, maka permukaan wallpaper bisa mulai dilapisi dengan lem. Hati hatik ketika melakukan proses ini agar tidak merobek wallpaper.

4.     Tempel Wallpaper
Wallpaper Untuk Dinding

Dilanjutkan dengan menempelkan wallpaper pada tembok. Gunakan beberapa penggaris panjang, untuk membuat wallpaper bisa rata menempel di dinding.

5.     Pengecekan Ulang
Setelah wallpaper selesai dipasang, pasti ada bagian bahan wallpaper yang terlalu melebar pada dinding. Gunakan cutter untuk merapikan bagian tersebut.

Pemasangan wallpaper memang rumit. Karena dibutujkan skill khusus pada proses pemotongan dan penempelan. Namun, untuk menjaga kualitas wallpaper setelah dipasang, berikut langkahnya;

1.     Jaga wallpaper agar jangan terkena air. Beberapa material wallpaper terbuat dari bahan full kertas yang membuat wallpaper mudah robek, jadi pasang wallpaper jenis ini di rung keluarga atau di ruang tamu.

2.     Ganti wallpaper secara berkala. Setiap jenis wallpaper memang dibuat khusus bagi penggunanya. Sebagai konsekuensinya, anda diharushkan untuk mengganti wallpaper dalam periode periode tertentu. Seperti satu tahun sekali, agar dinding tetap kuat.

3.     Berhati hati dalam mengelap wallpaper, apabila wallpaper sudah terlihat lusuh. Jangan gunakan lap terlalu basah, agar wallpaper tidak sobek ketika dibersihkan.

Miliki rumah idaman dengan menggunakan wallpaper untuk dinding yang sesuai dengan desain anda. Pilih dari bahan yang awet dan mudah dirawat.