Wallpaper Kamar Anak

Wallpaper Kamar Anak

Memilih wallpaper kamar anak direncanakan orang tua bahkan sejak masa kehamilan masih awal. Kebahagiaan akan kehadiran sang buah hati tentu membuat para orang tua ingin merealisasikan kamar impian, kamar idaman bagi anaknya. Tidak hanya bagi mereka yang sudah tahu jenis kelamin bayinya saja. Ada juga yang belum mengetahui jenis kelaminnya tapi sudah tidak sabar ingin segera mendekor kamar anak dengan memilih wallpaper kamar anak yang netral. Bisa dipakai oleh kamar bayi laki-laki maupun perempuan. Bagian kebahagiaan menyiapkan kelahiran sang buah hati ini pun ternyata harus memperhatikan beberapa hal. Tidak bisa sembarangan, apalagi anak tergolong sangat sensitif.

Wallpaper Kamar Anak Yang Aman
Wallpaper Kamar Anak


Ternyata, wallpaper kamar anak merupakan solusi bagi ibu yang tidak mau repot di samping banyak motifnya yang lucu seperti kartun-kartun atau motif dengan pilihan warna-warninya yang ceria, juga tidak memerlukan cat tembok. Jika menggunakan cat tembok, Anda harus memilih yang bebas VOC. Penggunaan senyawa VOC akan membuat cat mudah menguap dan mengerluarkan partikel berbahaya yang bisa saja terhirup oleh anak. Jika Anda salah memilih cat, tentu saja anak Anda yang masih sensitif tersebut yang akan berisiko menanggung akibatnya. Material yang sama yang harus bebas VOC juga adalah keramik, kayu, dan karpet sintetik yang Anda gunakan sebagai keperluan dari kamar bayi tersebut.

Pencahayaan merupakan bagian penting dari kamar anak. Selain dari lampu serta cahaya dari luar yang masuk lewat jendela atau ventilasi, wallpaper kamar anak yang digunakan pun harus mendukung pencahayaan tersebut. Tidak membuat ruangan menjadi gelap di siang hari atau pun membuatnya semakin terang di malam hari ketika diberi cahaya lampu. Jadi, harus dipilih warna yang mampu memaksimalkan pencahayaan yang ada dan yang masuk ke dalam kamar.

Pilihlah warna wallpaper kamar anak yang sifatnya menyejukan dan menenangkan. Sehingga, ada kalanya anak dengan kerewelannya tersebut tidak membuat Anda stress. Wallpaper yang lucu dengan warna yang kalem mampu membangkitkan mood Anda. Ternyata, pemilihan warna pun bisa mendukung membuat kamar jadi lebih luas atau lebih sempit. Jadi, perhatikan dulu ukuran ruangan dan furniture yang ada di dalamnya.

Keamanan anak adalah keutamaan untuk para orang tua. Selain menempatkan posisi tempat tidur bayi pada posisi yang tepat baik itu dekat maupun jauh dengan dinding, kualitas dari barang-barang dan keperluan kamar pun perlu diperhatikan. Termasuk juga untuk wallpaper yang digunakan. Selain memperhatikan komposisi bahan atau materialnya, kualitas akan berpengaruh pada daya tahan dari wallpaper tersebut. Anak akan semakin besar sampai ia menyadari bagaimana kamarnya nanti. Tentu akan menjadi bagian dari kebahagian bukan ketika anak Anda di masa tertentunya bahagia dengan kamarnya karena wallpaper kamar anak yang Anda pilihkan untuknya sangat lucu dan menarik.